Cara Mengairi Atau Memandikan Ayam Bangkok Saat Bertarung

Cara Mengairi Ayam Bangkok Saat Bertarung, Hallpo para sahabat para pecinta ayam jago bangkok di Indonesia bertemu lagi bersama admin terkece disini,. Pada kesempatan kali ini admin dari Team ZonaBet303 akan mengulas mengenai cara mengairi/memandikan ayam aduan pada saat bertarung,.

Tentunya setiap pecinta ayam aduan sudah tahu, bahwa setiap ayam aduan yang bertarung atau bertanding didalam arena sabung ayam akan dimandikan dalam setiap memulai ronde, benar sekali bukan??? Namun sangat disayangkan sekali, tidak semua botoh ayam tersebut memahami dengan baik bagaimana cara yang benar didalam mengairi ayam aduan,.

Bagi para senior bebotoh ayam jago yang sudah berpengalaman tentunya mereka sudah mengerti akan kondisi ayam aduannya, para botoh ayam tersebut akan lebih efektid didalam memandikannya sehingga kondisi dan stamin ayam pun dapat terjaga dengan baik,. Seperti yang sudah kita ketahui semua, bahwa ayam yang bertanding mengeluarkan stamin yang banyak, jika botoh ayam salah didalam mengairi ayam tersebut maka ayam aduan akan mudah lelah dan dikalahkan nantinya,.

Kesalahan dalam memandikan/mengairi bisa bermacam macam, kerena dalam mengairi ayam waktu bertarung harus mempunyai pengalaman yang disertai dengan pengetahuan yang cukup,. Maka dari itu, untuk kamu semua yang belum memahami bagaiamana cara memandikan ayam aduan tersebut, sebaiknya kamu simak ulasan yang admin berikan kali ini dengan baik baik,.

Cara Mengairi Atau Memandikan Ayam Bangkok Saat Bertarung

Cara Mengairi Ayam Jago Saat Bertarung

Ayam Jago Bangkok, Dibawah ini ada beberapa cara dapat kamu gunakan untuk memandikan/mengairi ayam jago pada saat bertarung yang berhasil admin kutip melalui para senior botoh ayam aduan,. Lansung saja simak ulasannya dibawah ini :

1. Sebelum dimandikan ayam terlebih dahulu dikeluarkan lendirnya dengan memasukkan bulu ayam (dilolohkan) sambil diputar sampai tenggorokannya bersih dari lendir

2. Pada saat ayam diberi minum jangan sampai berlebihan karena akan berakibat ayam muntah pada saat diadu, selain itu jangan sampai hidung ayam terlalu banyak kemasukan air karena akan sangat berpengaruh pada pernafasan ayam,.

3. Basahi bagian kepala, dada, leher, bagian bawah/ketiak dan bagian atas/pangkal sayap sampai pada bagian pantat (kloaka) dan paha, sebisa mungkin jangan sampai membasahi sayap. Setelah itu keringkan setelah ayam kelihatan seperti menggigil kedinginan, jangan sampai ayam menggigil terlalu lama,.

4. Pada airan kedua sebaiknya ayam jangan dulu diberi minum atau dikeluarkan lendirnya, yang harus dilakukan pertama kali adalah, mendinginkan badan ayam dengan cara menempelkan kain atau spons yang sudah dibasahi ke bagian dada, ketiak, dan pantat ayam, lakukan terus sampai nafas ayam stabil atau berhenti ngos-ngosannya, setelah itu keluarkan lendir ayam dan berikan minum,.

5. Kita juga harus melihat kondisi ayam setelah pertarungan pada airan pertama. Jika ayam menderita banyak luka dibagian kepala akibat terkena taji lawan (luka tusuk atau sobek), sebaiknya jangan dicuci atau dibasahi dengan air secara langsung, karena akan menambah rasa sakit/nyeri pada luka ayam yang tertusuk atau sobek akibat taji, cukup dibersihkan dan dikompres dengan kain tidak teralu basah,.

6. Pada airan selanjutnya cara memandikan ayam biasanya sama seperti pada airan kedua, hanya saja pada airan ini ayam tidak perlu lagi dibasahi terlalu lama. Jangan sampai ayam menjadi berat karena terlalu basah, karena pada airan ini tenaga ayam sudah banyak terkuras dan stamina yang sudah mulai menurun,.

Sementara untuk tipe ayam pukul semua dibasahi kecuali ekor dan bulu sayap. Oke sobat penghobi ayam laga, cukup sekian artikel kali ini. Semoga bermanfaat dan salam sukses selalu penghobi ayam laga aduan di Indonesia,.

Ayam Bangkok Aduan, Demikianlah ulasan yang dapat admin sampaikan pada kamu semua, semoga dengan adanya ulasan yang admin sampaikan kali ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan sobat semua para pecinta ayam laga di Indonesia,. Terimah kasih dan salam satu hobi !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 1 =