Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Dapat Tumbuh Cepat

Cara Merawat Anak Ayam Bangkok, Masa masa pertumbuhan pada anak ayam bangkok mulai dari menetas hingga menjadi ayam dewasa yang dapat bertarung tentunya sangat memerlukan perawatan yang baik dan benar, hal ini pun dilakukan supaya dapat memenuhi ekspetasi (harapan) atau dengan kata lainnya dapat tumbuh dengan optimal/sempurna,.

Merawat anak ayam bangkok mulai dari usia 0 sampai 5 bulan tentunya masa-masa keemasan yang bisa menentukan anak ayam bangkok untuk dapat tumbuh dengan cepat atau malah sebaliknya,. Didalam merawat anak ayam aduan supaya dapat tumbuh cepat dan besar tidak semua diketahui oleh para pecinta ayam aduan, apalagi bagi mereka yang masih pemula didalam hal ini,.

Di Indonesia sendiri penggemar ayam bangkok sangatlah banyak. Mereka memelihara ayam bangkok untuk dijadikan ayam aduan atau hanya sekedar menikmati kegagahannya. Tapi yang lebih penting dari itu semua adalah cara perawatannya. Sebab perawatan ayam bangkok menentukan kualitas dari si ayam itu sendiri,.

Nah maka dari itu pada kesempatan kali ini admin akan mengulas kepada sobat semua bagaimana cara merawat anak ayam bangkok agar dapat tumbuh cepat dengan sempurna,. Bagi kamu yang belum tahu bagaimana caranya, maka silahkan kamu simak ulasan kali ini dengan baik baik,.

Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Agar Dapat Tumbuh Cepat

Cara Merawat Anak Ayam Bangkok Aduan

1. Kandang Anak Ayam

Hal persiapan pertama yang kudu diperhatikan adalah masalah kandang. Karena Anak ayam yang baru lahir sampai umur 3 hari pada umumnya masih dalam keadaan parah dan gampang mati. Perawatan pada masa-masa berikut kudu dijalankan secara intensif untuk menekan kuantitas kematian dengan cara memelihara suhu kandang secara alami dan sesuaikan suhu serta sirkulasi udaranya,.

2. Pakan Ayam

Untuk pakan anak ayam ini disesuaikan dengan umur anak ayam tersebut. Saat berusia 1-2 hari, anak ayam lumayan diberikan air minum saja. Karena anak ayam yang baru saja lahir masih dipenuhi protein kuning telur sementara ayam dierami. Setelah usianya udah mencapai 2 bulan atau 3 bulan anakan udah sanggup diberi pur dan air minum dengan kuantitas sewajarnya. Untuk menghemat pengeluaran, pakan pur terhitung sanggup dicampuri bekatul dengan perbandingan 4:1

3. Suplemen Tambahan

Saat anakan udah berusia 1 bulan, anakan sanggup diberi pakan dengan komposisi yang berbeda. Peternak ayam bangkok pada umumnya memanfaatkan campuran pakan berupa pur dan susu bubuk bayi dengan perbandingan 5 : 1. Susu bubuk yang diberikan pada anak ayam bangkok umur 1-4 bulan berpengaruh besar pada pembentukan tulang, otot, bulu dan bagian tubuh lainnya,.

4. Cabut Bulu

Bulu-bulu yang tumbuh pada anak ayam bangkok udah menghabiskan banyak gizi berasal dari makanan yang udah dikonsumsinya. Oleh dikarenakan itu, sebaiknya potong dan buanglah beberapa berasal dari bulunya. Bagian bulu yang dipotong adalah bulu pada sayap dan ekor yang udah berusia 3 minggu. Jika bulu-bulu pada menjadi rontok, bulu-bulu yang tersisa haruslah segera dicabut juga, khususnya pada bagian dada dan pahanya,,.

5. Perawatan Intensif

Perawatan anak Ayam Bangkok Aduan sampai umur 6 bulan atau sampai bulu rawis dan masa pertumbuhan sebaiknya lumayan di dalam kandang saja. Hal ini dijalankan untuk menjauhi hilangnya kekuatan ayam dikarenakan ia sangat banyak bermain. Energi yang selayaknya digunakan untuk pertumbuhan tubuhnya akan hilang bila ia sering diumbar. Oleh dikarenakan itu, jikalau idamkan mengumbarnya, berikanlah sementara tidak lebih berasal dari 30 menit tiap tiap harinya …

Demikianlah ulasan yang bisa admin sampaikan pada pertemuan kita kali ini, semoga dengan adanya ulasan yang admin berikan kali ini dapat untuk membantun dan menambah wawasan kamu sahabat semua,. Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi pada ulasan menarik selanjunya,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − five =